• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 16.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 081233068133
  • SMS/WA: 081233068133
  • BBM : JOELIA
  • hai@grosirsandalsurabaya.com
Terpopuler:

Tips Merawat Sandal Kulit

12 July 2015 - Kategori Blog

Mempunyai sandal kulit adalah hal yang sangat istimewa.  Karena selain mmiliki khas tersendiri sandal kulit juga memiliki daya tahan yang lama.  Sandal kulit sangat cocok untuk dipakai dalam acara formal. Misalnya acara hajatan ataupun acara silaturahmi kepada orang-orang penting.  Mengenai model sandal kulit bisa disesuaikan dengan  kesukaaan masing-masing.

 Agar sandal bisa bertahan lama maka dalam perawatannya perlu di perhatikan dengan baik.  Perawatan sandal biasa dengan sandal kulit tentunya memiliki cara yang berbeda.  Salah dalam menerapkan perawatan maka hasilnya pun tidak aan maksimal.

Berikut ini tips yang bisa dipakai untuk merawat sandal kulit:
1. Sandal kulit sebelum dipakai
anda bisa menaburkan serbuk ZINE OXIDE ke dalam sandal kulit anda. Anda dapat menemukan serbuk ini dalam setiap bedak obat.  Serbuk ini sangat mudah kita temukan. Fungsinya agar kondisi kaki kita tetap kering sehingga sandal tidak basah oleh keringat kaki kita.  Selain kaki tidak lembab, bau kaki bisa diminimalisir.
Usahakan sandal yang baru tidak terkena oleh air.  Anda bisa menyemprotkan zat anti air pada sandal kulit anda.

2. Apabila sandal kulit anda kehujanan
Hal yang sering kita lakuan ketika sandal kulit kita basah adalah menjemurnya di bawah panas matahari.  Agar sandal kulit tidak mengkerut ketika dijemur, kita bisa membuat lipatan-lipatan kertas atau tisu kemudian kita isikan di dalam sandal.  Nantinya ia akan berfungsi untuk mencegah sandal mengkerut.  Hal yang paling baik adalah jangan menjemur sandal ketika tengah hari.  Jemurlah ketika waktu dhuha ataupun waktu ashar.

3. Apabila sandal kulit habis dipakai dari pantai
Tunggulah sandal mengering dahulu, agar endapan-endapan garam dapat terlihat.  Setelah itu sikatlah dengan sikat yang lembut.  Anda bisa menyikatnya dengan sikat suede.  Sikat suede bisa kita dapatkan di toko.  Gosoklah secara perlahan untuk menghilangkan endapan pasir atau garam yang menempel pada sandal kulit.

4. Apabila sandal kulit sering dipakai
sandal kulit yang sering dipakai akan dapat menyebabkan bau.  Bahkan sandal kuit bisa timbul jamur.  Untuk menghilangkannya kita bisa memanfaatkan sabun.  Usapkanlah sabun yang lembut keatas tisu dan berilah sedikit air.  Jangan beri air terlalu banyak karena air dapat merusak sandal kulit.  Gosoklah secara perlahan-lahan.

5. Menyemir sandal
Kita bisa menyemir sandal kulit kita.  Rutinkan menyemir sandal agar kelihatan bersih dan tetap baru.  Carilah semir dengan kualitas yang baik.

Demikianlah tips-tips yang bisa kita pakai untuk merawat sandal kulit kita agar tetap awet dan tahan lama.  Semoga bermanfaat.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *